Pages Navigation Menu

Electrical Engineering - University of Riau

Sukses: Jurusan Teknik Elektro UNRI Menyelenggarakan Konferensi Internasional di Kota Batam

Sukses: Jurusan Teknik Elektro UNRI Menyelenggarakan  Konferensi Internasional di Kota Batam

Ini adalah konferensi internasional kedua yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Elektro Universitas Riau (UNRI) di Batam, Kepulauan Riau, pada 16 Oktober 2018. Konferensi internasional pertama diselenggarakan di Kota Pekanbaru, Riau pada tanggal 5-6 Oktober 2016. Ada peningkatan yang sangat besar pada penyelenggaraan konferensi internasional tahun 2018 ini, yaitu konferensi ini bekerjasama dengan IEEE Indonesia Section dan IEEE Indonesia ComSoc sebagai Technical co-Sponsornya.

Sesi Foto Bersama Para Peserta, Panitia dan Keynote Speaker IConEEI 2018

Sesi Foto Bersama Para Peserta, Panitia dan Keynote Speaker IConEEI 2018

Penyelenggaraan 2018 2nd International Conference on Electrical Engineering and Informatics (ICON EEI)  mengundang tiga orang Keynotes Speaker yang memiliki kepakaran di bidang masing-masing, yaitu Prof. Dr. Ir. Mohd Wazir Mustafa dari Universiti Teknologi Malaysia, Assoc. Prof. Dr. Razali Ngah dari Universiti Teknologi Malaysia dan Prof. Dr. Riri Fitri Sari, MSc, MM dari Universitas Indonesia. Dua orang invited speaker dari kalangan internal Jurusan Teknik Elektro UNRI yaitu Dr. Yusnita Rahayu, ST., M.Eng dan Dr. Fri Murdiya, ST., MT. Forum ini benar-benar menjadi media berkumpulnya pakar dibidang teknik elektro dan informatika dari berbagai negara.

Peserta pemakalah berasal dari beberapa negara yaitu Indonesia, Malaysia, India, Inggris, Nigeria, Algeria,  Iran, Irak dan Pakistan. Proses seleksi makalah pada ICON EEI tahun 2018 ini sangat ketat sesuai dengan ketentuan persyaratan IEEE, sehingga dari 79 makalah yang masuk, hanya 42 saja yang dapat diterima. Konferensi ini juga dihadiri oleh perwakilan perguruan tinggi yang ada di Kota Batam antara lain Universitas Internasional Batam (UIB), Politeknik Negeri Batam (PNB) dan Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA). UIB merupakan panitia lokal penyelenggaraan ICon EEI tahun 2018 ini. Selain itu, turut hadir President IEEE Comsoc dan Chair IEEE Indonesia Comsoc. Para alumni Jurusan Teknik Elektro juga menghadiri acara ini terutama yang berdomisili di Kota Batam.

Para Peserta, Panitia dan Keynote Speaker IConEEI 2018 pada Sesi Gala Diner

Forum ilmiah ICon EEI ini telah menjadi agenda rutin Jurusan Teknik Elektro UNRI yang  diadakan sekali dalam dua tahun. ICon EEI yang ketiga akan diselenggarakan pada tahun 2020, tentunya dengan kualitas manajemen konferensi yang semakin baik dan diminati oleh para peneliti dalam negeri dan manca negara. Sampai jumpa lagi pada ICon EEI 2020 (NH).

Translate »