Pages Navigation Menu

Electrical Engineering - University of Riau

Rektor UR Resmikan Implementasi Dokumen Mutu Fakultas Teknik

Rektor UR Resmikan Implementasi Dokumen Mutu Fakultas Teknik

Untuk menghasilkan lulusan Perguruan Tinggi yang handal maka diperlukan sebuah standarisasi didalam pelaksanaannya. Seperti yang diungkapkan oleh dekan Fakultas Teknik UR Prof. Dr. Adrianto Ahmat, MT disela-sela acara Peresmian Implementasi Dokumen Mutu Akademik, Panduan Program Vokasi,& Renstra-Renop Tahun 2016 di lobby utama Fakultas Teknik pada tanggal 2 April 2016.

Kegiatan yang mengambil tema “Kita Tingkatkan Perencanaan & Mutu Akademik Fakultas Teknik Dalam Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” secara resmi dibuka oleh Rektor UR Prof. Dr. Aras Mulyadi, DEA. Dalam kata sambutannya Rektor UR memberikan apresiasi yang tinggi kepada FT yang telah menjadi Pioner di Universitas Riau dalam menerapkan standarisasi baik pada pedoman mutu akademik. Pada acara tersebut juga diselingi dengan penandatangan MoU dan MoA antara Fakultas Teknik dengan beberapa institusi dan stake holder yang ada diantaranya PLN Wilayah Riau-Kepri, PT. Traktor Nusantara, PT. Mutu Agung Lestari, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Riau, Asosiasi Profesionalis Elektrikal-Mekanikal Indonesia (APEI) Riau, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) Riau dan SMK 2 Pekanbaru.

Acara peresmian implementasi ditutup dengan penandatanganan Renstra-Renop FT, Dokumen Mutu, dan Panduan Program Vokasi oleh Rektor UR, Wakil Rektor IV UR, Dekan FT beserta Wakil-wakil Dekan, Ketua Jurusan, dan perwakilan institusi yang melakukan MoU dan MoA dengan FT UR. Keseluruhan dokumen tersebut juga dapat diakses secara digital pada keseluruhan komputer yang disiapkan pada acara tersebut, ungkap Dr. Dahliyusmanto, MSc yang diamanahi menangani seksi Publikasi dan ICT.