web analytics
Pages Navigation Menu

Electrical Engineering - University of Riau

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Jurusan Teknik Elektro UNRI Juara 1 Bujang Dara Kampar

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Jurusan Teknik Elektro UNRI Juara 1 Bujang Dara Kampar

Dzikri Armansyah, mahasiswa Teknik Informatika UNRI menjadi juara dalam ajang kompetisi Bujang Dara Kabupaten Kampar. Bersama dengan pasangannya Nur Winda yang merupakan Putri asal Kecamatan Bangkinang Kota menjadi Bujang Dara Kabupaten Kampar tahun 2019.

Kedua pasangan ini resmi terpilih jadi juara di acara Malam Puncak Bujang Dara Kabupaten Kampar yang diadakan di aula Kantor Bupati Kampar, Minggu (30/6/2019) malam.

Dzikri, yang merupakan mahasiswa Prodi Teknik Informatika, Jurusan Teknik Elektro angkatan 2016 juga merupakan wakil bupati HIMATRO (Himpunan  Mahasiswa Teknik Elektro) menjadi juara setelah melewati serangkaian tes dan karantina yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, Riau.

“Setelah melewati karantina selama beberapa hari, muda mudi tersebut terpilih jadi pemenang dan akan mewakili Kabupaten Kampar di ajang Bujang Dara tingkat Provinsi Riau,” kata Ketua Panitia Gelaran Bujang Dara Kampar sekaligus Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kampar, Nur Azman.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir Zulia Dharma mengatakan selamat kepada para finalis bujang dan dara Kabupaten Kampar 2019.

Tujuan pemilihan Bujang dan Dara Kampar 2019 adalah untuk mempersiapkan para duta wisata untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Kampar.
Para muda mudi ini juga sekaligus untuk mempersiapkan sepasang Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau pada Agustus mendatang.

Duta wisata adalah remaja berusia 17 sampai dengan 24 tahun yang diharapkan menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas sebagai ujung tombak dalam mempromosikan kepariwisataan dan kebudayaan daerah, baik di provinsi, nasional, bahkan internasional.

Zulia menuturkan untuk menjadi seorang duta wisata haruslah mengetahui tentang potensi daerah atau wilayah yang akan dipromosikan. Mulai dari sejarah, tempat-tempat bersejarah, potensi wisata, kesenian, kebudayaan, makanan khas dan lain sebagainya.

Translate »